Selasa, 09 April 2013

Anak sholeh & sholeha sekarang jadi barang langka, kah?



Sore yang rada mendung, hampir gerimis ini gue keluar untuk beli makan malem dan gue mendapatkan dua pelajaran berharga atas dua kejadian yang gue liat sore ini. Pertama, pas gue lagi nunggu ada anak kecil, cewek, kalau gue tebak mungkin usianya sekitar 10 tahunan. Dia nunggu, duduk kalem. Tapi bukan itu sebenernya yang gue kagumin, itu mah biasa, tapi dia udah pake jilbab syar’i, pake rok juga. Ternyata masih ada anak kecil yang gak bbm-an, ngegames dan fashion-fashionan mulu ngikutin emaknya. Kedua, pas gue balik (oiya gue jalan kaki makanya bisa sekalian mikir-mikir, gue males ngeluarin motor, wong deket kok). Yang kedua, pas gue jalan balik ke kosan, ada anak kecil sebaya anak itu lagi sepedahan, pake peci, baju muslim rapih sambil ketawa-ketawa, ya wajarlah namanya anak-anak. Yang ada dibenak gue pasti anak itu abis pulang ngaji di mesjid bareng temen-temennya. Subhanallah masih ada walaupun Cuma sebagian kecil. Bener-bener pemandangan yang udah jarang banget gue liat.
Kadang sebenernya gue malu sama anak kecil yang udah ngerti agama, yang lebih sering buat baca qur’an daripada disibukkan dengan hal-hal lain. Kalau dibandingin sama gue, hidupnya udah lamaan gue tapi ilmu agamanya tinggian mereka. Semoga hikmah dari kejadian ini adalah gue dapat memperbaiki diri lagi karena masih minus banget nih kayanya hehe. Gue juga berharap gak makin sedikit anak-anak yang rajin baca qur’an dan belajar ilmu agama. Kenapa di sini gue Cuma bilang ilmu agama? Karena kalau agamanya baik, pasti semuanya baik :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar